15.2 C
New York
Sunday, September 24, 2023

Buy now

Wao, Ada Retret Online…

Berita Gereja Katolik, Amorpost.com-Sebagai orang Katolik, retret merupakan hal yang sangat penting dalam hidup Kristiani. Biasanya kita menarik diri dari keramaian dan mencari tempat yang hening untuk berdoa dan merenungkan bacaan Kitab Suci.

Itulah sarana yang tepat untuk menjalin hubungan yang intim dengan Tuhan. Namun, apakah mungkin, sebagai orang Katolik yang hidup di kota-kota besar yang selalu sibuk dengan rutinitas harian?

Seringkali kita tidak memiliki waktu untuk itu. Bukan karena kita mencari-cari alasan untuk tidak mengikuti retret, tetapi kenyataannya kita terisolasi oleh waktu yang begitu padat untuk bekerja.

Jangan kuatir, di tengah keramaian dan rutinitas yang super sibuk itu, telah tersedia suatu portal online untuk mengadakan reatreat secara online. Penasaran?

Rcspirituality.org telah menciptakan suatu format yang unik dimana setiap orang mengambil bagian dalam retret online. Bagi mereka yang mendaftarkan diri untuk menghadiri retret online tersebut, akan dipandu oleh P. John Pietropaoli dengan video yang menakjubkan.

Mengapa Anda perlu mempertimbangkan untuk retret online? Ini beberapa alasannya:
1. Accessible. Dimanapun anda berada, entah di rumah maupun saat istirahat kantoran, ataupun saat bersama kelompok umat basis di gereja mu, online retret selalu tersedia untuk Anda.

2. Available. Keputusan ada di tangan Anda mengenai jadwalmu. Video selalu tersedia untukmu kapanpun Anda nyaman dengan jadwal Anda.

3. At Your Own Pace. Sangatlah flexible dalam mana jika Anda ingin menunda video retret yang Anda sedang dalami, tergantung padamu. Jika Anda tidak mengerti dengan
video reret yang ditayangkan, Anda bisa mencari informasi tambahan lebih lanjut.

4. Amazing content. Isi video rerett yang ditayangkan luar biasa. Salah satu video terkini adalah The Mystery of Eternal Love: A Retreat Guide on the Blessed Trinity.
Dalam pembukaan video itu, P. Pietropaoli menggunakan Katekismus Gereja Katolik untuk menjelaskan tentang Trinitas. Pada bagian kedua meditasi, kisah Abraham digunakan sebagai contoh bagaimana kita respon terhadap Trinitas. Lebih lanjut, P. Pietropaoli mengupas lebih dalam surat apostolik Yohanes Paulus II, Novo Millennio Ineunte. Singkatnya, semua penjelasan yang ada di dalam video video tersebut, mudah untuk dipahami.

5. Affordable.¬†Biasanya video-video online selau dibeli. Namun, video-video untuk reatet online ini “GRATIS”.

Luar biasa bukan? Jadi, sangat cocok untuk kamu millennial Katolik di kota-kota besar, terutama di Jakarta ini.

Sumber: catholic-link.org

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,870FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles