21.9 C
New York
Thursday, September 21, 2023

Buy now

Pesan untuk Para Guru di Awal Tahun Sekolah: Jangan Pernah Berhenti Berbuat Baik kepada Para Muridmu

Saint John BSD
Saint John BSD (Foto: www.educenter.id)

Pesan untuk Para Guru di Awal Tahun Sekolah: Jangan Pernah Berhenti Berbuat Baik kepada Para Muridmu, Amorpost.com – Hari ini pembukaan tahun sekolah untuk guru dan staf di Saint John Catholic School BSD. Setelah liburan selama tiga Minggu lebih, hari ini guru-guru dan staf kembali masuk sekolah untuk memulai tahun sekolah 2017-2018.

Sebelum bertemu para murid pada Senin depan tanggal 17 Juli 2017, para guru dan staf saint John dibekali dengan berbagai macam training sebagai bekal untuk menjalani tahun ajaran baru 2017-2018 dengan lebih baik.

Pater Loenardus Harno SX memimpin misa bersama para guru dan staf Saint John Catholic School BSD (Foto: Amorpost.com)

Kegiatan training dibuka dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh P. Leonardus Harno, SX.

Dalam kotbahnya Pater Harno menguraikan bacaan injil hari ini Mt. 9: 32-38 bahwa Yesus berbuat baik dengan menyembukan orang bisu yang kerasukan setan.

Setan dapat keluar dari orang itu dan ia dapat berkata-kata, tetapi orang Farisi tetap mencuragai dia bahwa Dia menyembuhkan orang itu dengan kekuatan penghulu setan. Dalam hidup kita sering kita juga mengalami seperti Yesus.

Misa bersama para guru dan staf Saint John Catholic School BSD (Foto: Amorpost.com)

Kita berbuat baik tetapi dicuragai dengan berbagai macam alasan. Injil hari ini mengajak kita supaya jangan jemu-jumunya melakukan perbutan baik Karen Kristus adalah teladan kita dalam perbutan-perbuatan baik (Yoh. 10:32; Kis. 10: 38).

Sebagai seorang guru tidak boleh pernah berhenti berbuat baik kepada para muridnya. Perbuatan baik harus merupakan kepribadian seorang guru sehingga tidak pernah bosan untuk melakukannya.

Mungkin kadang guru terkikis motivasi perbuatan baiknya karena komplen orang tua, persoalan rumah, perlakuan Yayasan atau dari para murid sendiri, tetapi perbuatan baikmu tidak boleh pudar oleh semua persoalan itu.

Misa bersama para guru dan staf Saint John Catholic School BSD (Foto: Amorpost.com)

Perbuatan baikmu harus terus menjadi terang dan garam bagi para muridmu. Mari kita selalu berbuat baik kepada siapa pun, karena perbuatan baik kita sangat berarti bagi orang yang menerimanya.

Bagi para guru, perbuatan baikmu adalah terang, garam yang memberikan motivasi basar untuk para muridmu. Jangan pernah berhenti berbuat baik kepada para muridmu.

Amor
Amorhttp://www.amorpost.com
Adrian B., SS.STB, Alumnus Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara dan Ateneo de Manila University. Hoby Menulis, Membaca, Web Design, Fotografy, Beternak, Touring dan Kegiatan Karitative.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,868FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles