15.7 C
New York
Monday, September 25, 2023

Buy now

Ini Peran Ketiga Malaikat Agung dalam Ziarah Hidup Orang Katolik

Ini Peran Ketiga Malaikat Agung dalam Ziarah Hidup Orang Katolik, Amorpost.com-Radio Vatican, (29/09/2017) Merayakan hari raya dari tiga malaikat agung, Michael, Gabriel dan Raphael, Paus Fransiskus mengatakan bahwa kita membagikan panggilan mereka “bekerja sama dalam rencana penyelamatan Allah.”

Dalam kotbahnya itu, paus Fransiskus mengatakan bahwa para malaikat adalah ahli kontemplasi. Ia menggarisbawahi bahwa mereka melayani dan merenungkan Tuhan yang telah mengutus mereka untuk mendampingi kita dalam ziarah hidup kita.

Kita tentu sadar bahwa dalam ziarah kita di dunia ini, maut selalu mengancam kita setiap detik. Oleh karena itu, kita membutuhkan malaikat Michael dimana ia memiliki peran melindungi kita dari segala kejahatan.

Peran Ketiga Malaikat Agung dalam Ziarah Hidup Orang Katolik
Peran Ketiga Malaikat Agung dalam Ziarah Hidup Orang Katolik (Foto: flickr)

Ketiga malaikat agung itu, Michael, Gabriel dan Raphael pada khususnya, memiliki peran penting dalam perjalanan menuju keselamatan.

Kata paus, “Michael, adalah malaikat yang berperang melawan iblis” dan melindungi manusia dari jerat kejahatan. Dia melindungi kita dari ular yang menggoda kita, membuat kita jatuh dan kemudian menuduh kita di hadapan Tuhan yang mengklaim kita sebagai miliknya sendiri.”

Kemudian bapa suci menjelaskan bahwa “Michael, diminta oleh Tuhan untuk melawan iblis” dan dia membantu kita menahan godaan dalam perjalanan duniawi kita ke surga.

Selanjutnya, Malaikat agung Gabriel memiliki peran yang berbeda yakni membawa kabar gembira.
Bapa suci mengilustrasikan bahwa malaikat Gabriel adalah dia “membawa kabar gembira”. Dialah yang memberitahukan kepada Zakharia mengenai kelahiran Yohanes Pembaptis dan kepada Maria dan Yusuf mengenai kelahiran Yesus.

Dalam perjalanan hidup kita, “Gabriel juga menyertai kita dan membantu kita dalam perjalanan kita saat kita”melupakan “Injil.” Dia mengingatkan kita bahwa “Yesus datang untuk menyelamatkan kita.”

Malaikat ketiga yang memiliki peran penting dalam hidup kita adalah Raphael. “Dia berjalan bersama kita mengurus kita dalam perjalanan kita dan membantu kita sehinggah kita tidak mengambil langkah yang keliru.”

“Inilah teman-teman kita,” demikian kata paus Fransiskus.

Dan bapa suci berdoa:

“Michael: tolonglah kami dalam ‘pertarungan’ hidup ini- setiap orang harus bertarung dalam perjalanan hidup ini; Gabriel: membawa berita kepada kita, membawa kabar gembira tentang keselamatan; Raphael: peganglah tangan kami dan pimpin kami maju tanpa membelok. Selalu berjalan ke depan, tapi dengan bantuanmu!”

Sumber:

news.va

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,871FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles