15.5 C
New York
Sunday, October 1, 2023

Buy now

Paus Fransiskus Difavoritkan Terima Nobel Perdamaian 2017

Paus Fransiskus Difavoritkan Terima Nobel Perdamaian, Amorpost.com – Paus Fransiskus menjadi kandidat favorit yang akan menerima penghargaan Nobel Perdamaian.

Bahkan, Paus asal Argentina ini unggul atas Kanselir Jerman Angela Merkel dan seorang dokter asal Kongo bernama Denis Mukwege yang berjuang menyembuhkan para wanita korban pemerkosaan kelompok militan.

Selain itu, pemain NFL Colin Kapernick juga berada pada urutan ketujuh untuk meraih penghargaan bergengsi ini disamping Presiden Donald Trump di urutan ke-66 dan Presiden Rusia Vladimir Putin di posisi ke-100.

Paus Fransiskus Terima Nobel
Paus Fransiskus (Foto: Pixabay.com)

Perusahaan buku raksasa asal Inggris, BRITISH, menjagokan Paus Fransiskus sebagai favorit penerima Nobel Perdamaian tahun ini.

Selain itu, sebuah perusahaan William Hill juga mengatakan paus berpeluang mendapatkan penghargaan itu. Apalagi selama ini Paus Fransiskus dikenal sebagai sosok yang vokal terhadap perdamaian dunia, terlebih saat konflik di Suriah.

“Paus Fransiskus, Angela Merkel dan dokter┬áDenis Mukwege menjadi favorit yang diunggulkan saat ini untuk meraih nobel,” ujar Rupert Adams, juru bicara William Hill.

Hingga kini belum diumumkan siapakah yang layak mendapatkan Nobel Perdamaian ini. Nobel ini diberikan kepada sosok individu atau lembaga yang dipandang memberikan kontribusi besar bagi upaya perdamaian dan pembangunan dalam masyarakat.

Tahun 2014, gadis asal Pakistan Malala Yousafzai  menerima penghargaan serupa dalam upaya memerjuangkan hak kaum perempuan untuk memperoleh pendidikan yang layak di negaranya.

Adapun Nobel Perdamaian 2016 diberikan kepada Juan Manuel Santos yang merupakan Presiden Kolumbia. Juan Manuel dinilai layak mendapatkan penghargaan itu karena peran pentingnya dalam mengakhiri perang saudara yang telah terjadi selama 50 tahun di Kolumbia.

Sumber: The Sun

Amor
Amorhttp://www.amorpost.com
Adrian B., SS.STB, Alumnus Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara dan Ateneo de Manila University. Hoby Menulis, Membaca, Web Design, Fotografy, Beternak, Touring dan Kegiatan Karitative.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,876FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles