22.4 C
New York
Tuesday, September 19, 2023

Buy now

Tuhan Telah Mengunjungi Umat-Nya – Renungan Harian, Kamis, 20 Desember 2018

Tuhan Telah Mengunjungi Umat-Nya, Amorpost.com – Bacaan yang kita renungkan pada hari ini adalah:

Bacaan Pertama: Yes. 7:10-14
Bacaan Injil: Lukas, 1:26-38

Tuhan itu Imanuel, Allah beserta kita. Karena itu Allah selalu mengunjungi dan ‘membebaskan’umat-Nya. Allah senantiasa hadirdi dalam hati kita.

Sebagaimana Allah mengunjungi Maria dalam diri Malaikat Gabriel, demikian pun dalam hidup kita kini. Allah pun senantiasa mengunjungi dan menyapa kita dengan kabar sukacita.

Melalui realitasdi sekitar kita: sesama dan lingkungan-alam di sekitar, Allah sungguh menyatakan kasih dan kerahiman-Nya. Maka yang dibutuhkan dari kita ialah sikap hati seperti yang dimiliki Bunda Maria dan St. Yoseph suaminya.

“Aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut perkataanMu”. Kehadiran Tuhan dalam realitas hidup kita, butuh keterbukaan dan ketulusan hati dalam menerimaNya.

Orang harus mendengarkan sabda Tuhan, dan dengan tekun melaksanakannya. Tuhan itu Maha baik, penuh kasih dan setia. Ia telah berkenan mengunjungi umat-Nya. Ia telah menjadi manusia dan tinggal di antara manusia, untuk menyelamatkan manusia.

Bagaimana dengan manusia? Jangan pernah lelah datang mengunjungi Tuhan yang telah merendahkan Diri-Nya untuk mengunjungi dan menyelamatkan kita manusia.

Tuhan tak pernah tidak konsisten tepati janjiNya. Tuhan tak pernah berubah setia, meski manusia sering berubah setia.

Sambutlah Tuhan Allahmu dengan hati yang bersih. Sebab Tuhan akan meraja si sana sampai selama-lamanya, amin. Shalom!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,866FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles