21.9 C
New York
Thursday, September 21, 2023

Buy now

Belasungkawa dan Doa Paus Fransiskus Bagi Para Korban Tanah Longsor di Liberia

 

Para penambang emas di Liberia pada September 2011 (Foto: DW Akademie – Africa via Flickr)

Belasungkawa dan Doa Paus Fransiskus Bagi Para Korban Tanah Longsor di Liberia, Amorpost.com – Paus Fransiskus berdoa dan menyampaikan rasa belasungkawa kepada para korban tanah longsor pada tambang emas di Liberia. Tujuh orang dilaporkan tewas dan 40 orang lainnya masih terjebak di dalam reruntuhan.

“Yang Mulia Paus Fransiskus sangat bersedih mengetahui para korban jiwa dan korban cedera yang disebabkan tanah longsor di Gbanipea. Paus Fransiskus mengungkapkan solidaritas sepenuh hati dengan para korban yang terkena dampak tragedi ini,” ujar Kardinal Pietro Parolin, Sekretaris Negara Vatikan dalam telegramnya kepada Uskup Anthony Borwah dari Gbarnga, Kamis (21/02/19).

Paus asal Argentina itu juga mendoakan para korban. Dia juga berdoa bagi keluarga para korban agar diberi kekuatan.

‚ÄúPaus berdoa bagi mereka yang berduka atas kehilangan orang-orang yang mereka cintai dan para petugas gawt darurat yang membantu para korban. Bapa Suci memohon berkat ilahi kekuatan dan penyembuhan, ” pesan Kardinal Parolin dalam telegram itu.

Sebagai informasi, sebuah tambang emas ilegal dekat Tapeta, sekitar 100 mil tenggara Gbarnga, ambruk pada 10 Februari lalu. Penambang lain berusaha untuk menolong pekerja lain yang terjebak dengan tangan kosong. Mereka berusaha membantu sebisa mungkin.

Baca: Ini Ajaran Paus Fransiskus tentang Doa yang Baik. Simak dan Terapkan dalam Doamu!

Pemerintah setempat telah memerintahkan polisi, tentara dan agen imigrasi untuk memantau situasi ini. Ribuan orang, beberapa di antaranya adalah imigran diyakini bekerja di tambang berbahaya ini.

Sumber: Catholic News Agency

Amor
Amorhttp://www.amorpost.com
Adrian B., SS.STB, Alumnus Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara dan Ateneo de Manila University. Hoby Menulis, Membaca, Web Design, Fotografy, Beternak, Touring dan Kegiatan Karitative.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,868FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles