10.4 C
New York
Thursday, November 23, 2023

Buy now

11 Ayat Kitab Suci tentang Inner Beauty yang Perlu Kamu Syukuri

11 Ayat Kitab Suci tentang Inner Beauty yang Perlu Kamu Syukuri, Amorpost.com-Inner beauty adalah kecantikan dalami dari setiap pribadi manusia. Kita semua indah dan cantik dimata Allah karena kita diciptakan menurut gambar dan rupa Allah.

Namun, tidak semua orang merasa cantik. Hal itu bisa saja karena persepsi tentang kecantikan mulai di-reduksi pada tingkat ekstern saja.

Ekstrim nya lagi, seorang gadis akan merasa minder karena setiap detik dibombardir dengan iklan-iklan yang menjual produk mereka dengan standarisasi kecantikan menurut mereka. Perlu diketahui bahwa pencucian otak itu terjadi ketika suatu pesan disampaikan berulang-ulang.

Coba bayangkan, setiap saat iklan-iklan menyatakan bahwa “Supaya Cantik, kamu harus Putih, maka belilah produk ini.” Jika iklan seperti itu ditonton oleh jutaan orang setiap saat, maka orang akan bersepakat bahwa kecantikan itu artinya, ya, seperti iklan itu. Apalagi, kaum Kapitalis mempergunakan artis atau model tertentu menurut ukuran mereka.

Kecantikan Dalami
Kecantikan Dalami (Foto: pixabay)

Intinya, bahwa kecantikan mulai direduksi maknanya pada bagian luar manusia saja, tanpa melihat hati seseorang. Ketika kecantikan itu direduksi dari sisi luarnya saja, orang akan mudah saling membandingkan.

Maka, muncullah iri hati kepada satu sama lain. Berikut ini 12 ayat Kitab Suci yang bisa melawan pandangan yang keliru tentang kecantikan. Kaum hawa wajib tahu!

Cantik di Mata Allah

1 Petrus 3:4 “Tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.”

Amsal 31:30Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi Isteri¬†yang takut akan TUHAN dipuji-puji.”

Cantik itu lebih dari Tampilan Luar

1 Samuel 16:7 “Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: “Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.”

Matius 23:27 “Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu sama seperti kuburan yang dilabur putih, yang sebelah luarnya memang bersih tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran.”

Yohanes 7:24 “Janganlah menghakimi menurut apa yang nampak, tetapi hakimilah dengan adil.”

Filipi 4:8 “Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.”

Membawa Sukacita dalam setiap Kunjungan Kita
Membawa Sukacita dalam setiap Kunjungan Kita (Foto:pixabay)

Cantik karena Kita Diciptakan oleh Allah

Pengkhotbah 3:11 “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.”

Efesus 2:10 “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.”

Cantik Karena Kita adalah Anak-anak Allah

Kejadian 1:26 “Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”

Kolose 3: 12 “Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.”

1 Yohanes 3:1 “Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia.”

Ingat, kecantikan itu lebih dari kulitmu. Hal yang paling mengagumkan adalah mengasihi seseorang akan membuat kita merasa cantik, mempesona, indah dan sukacita.

Ketika kita mencintai pasangan kita atau keluarga kita, kita akan merasa diterima dan mencintai diri kita sendiri. Catatlah ini, “Allah adalah kasih,” itulah inti dari setiap kecantikan dalami.

Ketika kita merasa dicintai oleh Allah, maka kita akan mampu mencintai diri kita sendiri, sesama, allam semesta dan Tuhan. Semoga bermanfaat Amores…

Amor
Amorhttp://www.amorpost.com
Adrian B., SS.STB, Alumnus Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara dan Ateneo de Manila University. Hoby Menulis, Membaca, Web Design, Fotografy, Beternak, Touring dan Kegiatan Karitative.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,912FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles